Mengenang Soe Hok Gie

Mari mengenang semangat yang tak pernah habis dari punggung seorang Soe. Mungkin tak banyak mengenalnya, tapi saya berani bertaruh, yang mengenalnya pasti akan sangat mengaguminya. Semoga bukan untuk mendewakannya. Saya pribadi bahkan terkadang sulit membedakannya, apakah kesukaan saya ini karena mengaguminya atau justru terlalu mendewakannya. Tapi apapun itu, tetap saja saya bangga pernah mengenalnya. Meski hanya dari catatan-catatan harian yang tersisa oleh jaman. Semoga semangatnya tetap ada bersama kita para anak negeri.
Ini sedikit tentang Soe Hok Gie, sekedar me-review ingatan yang tersamar atau bahkan untuk yang baru mencoba mengenalnya.





Cre: aksarakauniyah



Saya paling terkesan dengan puisinya yang ini

Cre: nr123lkb

Beberapa sountrack dari film "Gie", garapan Riri Riza. Suaranya senyaman makna yang tersirat di dalamnya. Cekidottt.



Cre: adhinotzkhov

Lagu Donna Donna- Joan Baez yang dinyanyikan ulang oleh Sita


Cre : qhanz

The next, "Cahaya Bulan"


Cre: adhinotzkhov

Terakhir, salah satu puisi Soe Hok Gie yang digubah menjadi sebuah lagu oleh salah seorang penggemarnya.

Cre : arimalibu

Semoga ini cukup.

0 komentar:

Post a Comment

Kawan, silahkan tinggalkan jejak,,,

 

Friend List

Flickr Images

Blogger Perempuan